Unik! Emak-emak Lomba Gerak Jalan Pakai Kostum Shaun The Sheep

Emak-emak lomba gerak jalan dengan kostum unik. (Tiktok)

Editor: Tatang Adhiwidharta - Sabtu, 13 Agustus 2022 | 22:00 WIB

Sariagri - Sebuah video viral memperlihatkan aksi emak-emak lomba gerak jalan menggunakan kostum Shaun The Sheep. Penampilan mereka dianggap sangat kreatif dan tampil total bak karakter di film domba tersebut.

Memang, HUT RI tinggal menghitung hari, pada momen ini biasanya dirayakan dengan menggelar sejumlah perlombaan yang menarik. Meski masih lima hari lagi, namun sejumlah daerah sudah mulai membuat event lomba jelang HUT Ke-77 RI.

Misalnya saja sejumlah ibu-ibu di Desa Kalipancur, Kecamatan Batang, Jawa Tengah yang sudah menggelar lomba. Sebuah unggahan akun TikTok @posting_sekarepe19, Jumat (12/8/2022) terlihat emak-emak yang tergabung dalam organisasi PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) ini mengikuti lomba gerak jalan.

@posting_sekarepe19 kemeriahan 17an. #batangjateng #firaltiktok #semangathutri #gerakjalan2022 #gerakjalanlucu #gerakjalanlucu #konyol #fyp? #firaltiktok #17agustus #semangatindonesia ? suara asli - Mas kholiq

Mereka terlihat kompak saat berjalan dan juga memiliki yel-yel yang unik. Namun yang tak kalah menarik adalah para ibu-ibu tampil total mengenakan kostum Shaun The Sheep.

Mereka bahkan rela menghitamkan seluruh tubuhnya dan memakai kostum putih dan topi yang dibuat seperti bulu Shaun The Sheep. Sambil berjalan, mereka memiliki yel-yel kompak dengan menyebut suara khas domba.

Baca Juga: Unik! Emak-emak Lomba Gerak Jalan Pakai Kostum Shaun The Sheep
Gemas! Tingkah Seekor Domba Diajak Main Petak Umpet, Ditonton 7 Juta Kali

"Mbe..mbe..mbe..," teriak para ibu-ibu.

Di video itu terlihat pemilik video tak kuasa menahan tawa melihat aksi lucu para ibu-ibu itu. Video ibu-ibu PKK gerak jalan dengan kostum unik itu pun mendapat perhatian warganet.

Bahkan hingga saat ini video itu sudah ditonton lebih dari 7,5 juta dan mendapat komentar lebih dari 39 ribu orang. Para netizen itu juga merasa terhibur dan salut dengan kreativitas yang dimiliki ibu-ibu itu.

"Nggak kuat, ngakak brutal," tulis warganet.

"Inspirasi karnaval 17 Agustus," ucap warganet lainnya.

Video Terkait