Pria Baju Merah Terekam CCTV Curi Ikan Teri, Pedagang Rugi Rp4 Juta

Aksi pencuri ikan teri di pasar Gianyar, terekam di CCTV. (ist)

Editor: Tatang Adhiwidharta - Sabtu, 6 Agustus 2022 | 16:00 WIB

Sariagri - Seorang pria terekam kamera CCTV tengah mencuri karung berisikan puluhan kilo ikan teri di Pasar Gianyar Bali. Aksi ini kemudian viral di media sosial, diketahui, korban yang merupakan pedagang mengalami kerugian Rp4 juta.

Dalam sebuah rekaman CCTV, memperlihatkan seorang pria mengenakan baju merah, helm, serta masker sedang mencuri karung yang berisikan ikan teri milik pedagang. Pelaku terlihat santai saat mengambil karung-karung berisi ikan teri yang diletakkan oleh pedagang di bawah lapaknya.

Menurut pedagang, total ikan teri miliknya yang hilang adalah sebanyak 7 karung dan mengalami kerugian cukup besar. Ketika kejadian, lapak dagangan dalam kondisi tutup dan pasar dalam situasi cukup sepi karena para pedagang sudah tutup.

"Tanggal 1 itu kan kita dikirim barang jam 12 siang, tapi di CCTV tanggal 1 sorenya itu sudah hilang. Tanggal 2-3 saya baru tahu barangnya hilang," ujar pedagang pasar ikan teri, Ni Kadek Budiasih.

"Yang jelas dengan kejadian tersebut, kami langsung melapor ke barisan petugas keamanan yang ada, memang pada saat itu petugas keamanan kan kami bagi," ungkap I Nengah Nama Artawa, Kepala Pasar Gianyar.

Baca Juga: Pria Baju Merah Terekam CCTV Curi Ikan Teri, Pedagang Rugi Rp4 Juta
Mengenal Tradisi Jawa, Angon Putu yang Masih Lestari

"Mereka sudah berjaga, namun dalam situasi sedang apes kita ada hal-hal yang terjadi sampai seperti itu. Maka kami menegaskan kembali teman-teman dari petugas keamanan untuk lebih ketat untuk mengadakan pengawasan baik di luar maupun di dalam," paparnya.

Sementara pihak kepolisian dari Polsek Gianyar tengah melakukan penyelidikan dan memeriksa saksi untuk menemukan pelaku pencurian ikan teri di pasar Gianyar, Bali.

Video Terkait